Barsel

Pentingnya Peningkatan Jalan Usaha Tani ujar Salah satu Anggota DPRD Barsel

BUNTOK - Menguaknya harapan agar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan setempat terus meningkatkan kualitas jalan usaha tani di daerah ini. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Sudiarto.

Ia menegaskan, " Dengan adanya peningkatan jalan usaha tani sangat penting, karena sejumlah desa di kecamatan memiliki potensi pertanian yang besar untuk bisa dikembangkan agar bisa meningkatkan pertumbuhan perkonomian," ujarnya.

Sudiarto menginginkan agar jalan usaha tani di desa-desa dengan lahan pertanian masyarakat terus diperbaiki. Ia menilai peningkatan jalan usaha tani sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendukung sektor pertanian dan perkebunan di Barito Selatan.

"Prioritasnya adalah untuk sentra pertanian di desa-desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Barito Selatan. Peningkatan dan pembenahan harus dilakukan secara bertahap agar merata," ujarnya.

Peningkatan jalan usaha tani bertujuan untuk mempermudah petani dalam menjalankan aktivitas pertanian serta mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka.

Sudiarto juga mengapresiasi langkah langkah yang diambil oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Barito Selatan yang telah melakukan berbagai inisiatif, seperti memberikan bantuan bibit padi, dukungan dalam bidang perikanan, dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments