Barsel

Antitipasi harga tinggi, Anggota DPRD Barsel Harapkan Gelar Pasar Murah Menjelang Idul Adha

BUNTOK - Adanya harapan agar Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar pasar murah atau pasar penyeimbang menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Hal tersebut disampaiakan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh.

Rizki meminta agar kegiatan pasar murah atau pasar penyeimbang dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 17 Juni 2024. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan di berbagai desa yang tersebar di enam kecamatan di Barito Selatan.

Tegas ia menyampaiakan harapannya,"Tentunya kita sangat mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, agar mereka bisa memperoleh bahan pokok yang cukup untuk merayakan Hari Raya Idul Adha," ucap nya lugas.

Menurutnya, pasar murah atau pasar penyeimbang sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya beli masyarakat serta membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanggulangi inflasi menjelang hari besar keagamaan.

Terakhir ia mengatakan apresiasinya yang besar kepada Pemkab Barsel dalam menanggulangi inflasi diwilayah tersebut, "Semua langkah tersebut merupakan kontribusi nyata dari pemkab Barsel itu sendiri," tututpnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments