Seruyan

Pentingnya Peningkatan SDM Perangkat Desa Agar Mampu Memberikan Pelayanan Maksimal

KUALA PEMBUANG - M. Aswin, Wakil Ketua II DPRD Seruyan menyebutkan dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Daerah agar menjadi landasan untuk menegakkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM)  bagi perangkat desa.

“Kami sangat mendukung sekali, adanya kebijakan pemerintah daerah yang meminta agar kualitas SDM perangkat desa menjadi salah satu petimbangan dalam bekerja, karena memang sudah seharusnya para aparatur desa itu memiliki keterampilan dan kualitas yang memadai, agar dalam pelaksanaan bisa benar-benar berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di desanya,” katanya Sabtu, 4/2/2023.

Dirinya berharap agar setiap aparatur desa harus memiliki SDM yang memadai, agar bisa menyelesaikan tugasnya sebab dengan dukungan SDM yang tinggi diharapkan bisa mempermudah setiap tugas yang diberikan sehingga bisa memajukan desanya.

Dalam hal tersebut dirinya berharap agar pemerintah daerah agar bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada perangkat desa agar memiliki skil dan pemahaman di setiap tugasnya.

“Saya sangat berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada perangkat desa agar mampu memiliki skil dan keterampilan dalam menjalankan tugasnya baik dalam administrasi, pelaporan dan penangan keluhan masyarakat desanya, sehingga saat bekerja mereka sudah memiliki modal yang memadai sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi masarakat,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments