P. Pisau

Penumpang Feri Mintin - Anjir Sampit Akan Divaksin

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Bahkan vaksinasi juga dilakukan di pos pengamanan (pospam) Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

Setidaknya ada dua pospam yang akan memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat. Yakni pelabuhan feri Mintin-Anjir Sampit, Kecamatan Kahayan Hilir dan Pelabuhan Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala.

“Jadi nanti penumpang feri Mintin-Anjir Sampit dan penumpang kapal laut di Pelabuhan Bahaur yang belum menjalani vaksinasi akan divaksin,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau drg Sopiah.

Sopiah menegaskan, sasaran dari kegiatan tersebut adalah masyarakat yang belum vaksin dan melintasi jalur transportasi air tersebut. 

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan terhadap pengguna jasa feri Mintin-Anjir Sampit dan penumpang kapal di Pelabuhan Bahaur. Yang belum vaksin, akan kami beri pelayanan vaksinasi di pospam,” beber Sopiah.

Dia mengungkapkan, vaksinasi di pospam Natal dan tahun baru itu digelar mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Dengan kegiatan ini kami harap akan semakin mempercepat capaian target vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau,” ujarnya.

Kendati demikian Sopiah mengaku, vaksinasi yang dilakukan di jalur transportasi air tersebut tidak hanya dibatasi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

“Siapa saja yang belum vaksin akan divaksin. Tidak hanya masyarakat Pulang Pisau saja,” tegasnya.

Begitu juga, lanjut dia, penumpang kapal di Pelabuhan Bahaur.

“Penumpang kapal di Pelabuhan Bahaur akan dilakukan pemeriksaan. Baik saat berangkat dari Bahaur maupun yang tiba di Pelabuhan Bahaur,” tandasnya.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments