P. Pisau

RSUD Berupaya Tekan Angka Rujukan Pasien

PULANG PISAU - Pemkab Pulang Pisau menginginkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau mampu menekan angka rujukan pasien. Salah satu upaya yang dapat dilakukan pihak RUSD Pulang Pisau yakni meningkatkan pelayanan.

“Selain peningkatan pelayanan, kami juga berupaya melakukan penambahan dokter ahli di RSUD Pulang Pisau. Dengan demikian kami harapkan angka pasien yang dirujuk dapat kita tekan dan pasien dapat ditangani dengan baik di RSUD Pulang Pisau,” kata Direktur RSUD Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo.

Muliyanto mengaku, pihaknya juga berupaya melakukan berbagai terobosan dan penambahan fasilitas umum. “Dengan demikian diharapkan akan didapat akreditasi bintang 5,” harapnya.

Ia mengungkapkan, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memberi atensi terhadap perkembangan dan pelayanan di RSUD Pulang Pisau. “Untuk itu, guna mencapai akreditasi bintang 5 diperlukan sarana dan prasarana pendukung. Baik ruang dan penambahan dokter,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan pendidikan khusus dokter untuk belajar di Yogyakarta. Selain itu, lanjut Mul, juga akan dilakukan penempatan dua dokter spesialis.

“Yakni dokter spesialis bedah dan jantung,” ucapnya. Dengan demikian dia berharap, apa yang menjadi keinginan bupati agar RSUD bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan menekan angka pasien rujukan akan terwujud.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments