P. Raya

Penutupan Kalteng Expo Pendapatan 7,5 Milyar Lebih

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga Provinsi Kalteng Rangga Lesmana usai penutupan kalteng Expo, yang di gelar di Area Pemeran, Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Rabu malam 15 Mei 2024 mengatakan, terkait Kegiatan Kalteng Expo 2024 pada tanggal 11 Mei -15 Mei Alhamdulilah total 324 Stand yang dilibatkan peningkatan penghasilan para UMKM ini sangat signifikan hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Rangga Lesmana menambahkan, Tingkat kunjungan masyarakat  sangat tinggi , ini menunjukkan bahwa kita menghadirkan hiburan hiburan yang berkwalitas dan kemudian yang kita hadirkan juga lebih baik, sehingga harapan kami kedepan Kalteng Expo tidak hanya bergerak di bidang kearifan lokal tetapi juga bahkan ke kancah nasional kita bisa mengundang provinsi provinsi lainnya dan di fasilitasi pemerintah Provinsi "Jelas Rangga.

Selama pameran berlangsung dari tanggal 11- 15 Mei, diperkirakan masyarakat yang mengunjungi 13 ribu orang per hari dengan total omzet penjualan Rp 7,5 miliar yang masih terus bergerak sampai laporan ini disampaikan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Rangga Lesmana.

“Besuk akan saya bikin releas detailnya hasil final perputaran uang dan ekonomi di Kalteng,"ungkapnya.

Disperindag berharap Kalteng Expo, bisa diperluas, menyangkut peningkatan ekonomi masyarakat Kalteng  kwalitas dan kwantintas UMKM nya kita bertambah. Namun kwalitas produk lebih baik sehingga pergerakan ekonomi masyarakat  di Kalteng di bawah Pimpinan Gubernur Sugianton Sabran akan lebih maju.

Penutupan Kalteng Expo Malam ini sangat luar biasa Area pameran hampir tidak muat dan didukung cuaca yang cerah, “Saya pribadi mengucapkan trima kasih kepada masyarakat Kalteng tetap kondusif dalam melaksanakan Kalteng expo ,dan juga trima kasih kepada pemerintah provinsi Kalteng Gubernur Kalteng beserta jajarannya. Kegiatan Kalteng Expo ini bisa berjala lancar. Rencan kami juga mengevaluasi berkaitan dengan kegiatan Kalteng Expo, ada wacana kemungkinan akan di pindah. Mungkin kedepannya kegiatan kegiatan seperti ini akan kita fokuskan di Pal  5/Jalan Cilik Riwut Km 5, Lapangan Tuah Pahoe,"Tutupnya.
 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments