P. Raya

Penutupan Konferensi Wilayah Muslimat NU Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menutup kegiatan Konferensi Wilayah Muslimat NU (Nahdatul Ulama)  Kalimantan tengah, bertempat di Asrama Haji Al. Mabur, Jalan. G. Obos Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Khofifah Indar Patawansa Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU resmi menutup  Konferensi Wilayah Muslimat  Nadatul Ulama ( NU) Kalteng yang berlangsung di Asrama haji Al Mabur jalan G. Obos selasa 13 Desember 2022. Adapun Tema yang diusung adalah Meneguhkan Peran dan Kontribusi Muslimat NU dalam pembangunan untuk. Mewujudkan Kalteng BERALHLAK dan BERKAH dan BERMARTABAT.  

Khofifah Indar Parawansa sendiri dalam sambutamnya mengatakan, orang tidak akan bisa menghilangkan jejak sejarah NU dalam proses memperjuangkan memerdekaan dan mengisi Kemerdekaan RI. Oleh karena itu Muslimat NU diharapkan  semangat menjaga Indonesia, antara lain dengan menjaga ketenangan dan ketentraman. Allah telah memilihkan jalan untuk menjaga kehidupan masyarakat bangsa dan negara melalui organisasi lain dan  organisasi-organisasi tersebut dipercaya sama baiknya. 

Lanjut Khofofah, kenapa kita bermuslimat ? Pada posisi seperti ini lah menurut saya menjadi penting bagi kita semua untuk , bisa mengambil proses pembelajaran dari para Ulama-ulama pendiri NU. Orang beriman itu akan masuk surganya Allah secara bersama-sama atau kelompok.  Kita ikut kelompok siapa, itulah yang menjadi referensi kenapa kita bermuslimat.  Mudah-mudahan kita tercatat sebagai hamba Allah yang akan masuk surganya Allah secara berkelompok. 

Khofifah juga berpesan terus menggalakkan one day one week on jus atau week on jus. Artinya sesibuk apapun tradisi ini harus dikuatkan. Selainitu  ia mengingatkan kepada Muslimat NU untuk tidak melupakan perannya sebagai Ibu dalam keluarga harus tetap utama.  Tugas mendidik anak menjadi generasi unggul. ,Semangat semua kuatkan organisasi Muslimat NU di Daerah masing-masing. 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Mewakili Gubernur Kalteng, Wahyudue F. Dirun PWNU Propinsi Kalteng Periode 2021-2026, Hj. Rahmaniar Pimpinan Muslimat NU Kalteng, Kemenag Kalteng, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat .

(Era suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments