Kalteng

DPRD Dukung Pembangunan SUTT Agar Layanan PLN Lebih Baik

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sampit – Kuala Pembuang memang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kuala Pembuang dan sekitarnya.

Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prastyo menyampaikan dengan adanya hal ini, tentu diharapkan kualitas pelayanan atau jaringan listrik di wilayah setempat bisa lebih optimal.

“Ini program pemerintah, terkait dengan jaringan listrik. Tentunya untuk kedepan akan sangat bermanfaat bagi wilayah kita,” kata Ketua DPRD Seruyan Kamis 29/9/2022.

Memang dalam hal pelaksanaan di lapangan masih ada kendala seperti di wilayah desa Pematang Panjang yang sebagian masyarakat yang masih menolak akibat ganti rugi yang masih belum sepakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan informasi, hal itu terjadi akibat tidak adanya musyawarah antara Tim Penilai dengan masyarakat terkait permasalahan ganti rugi. Maka dari itu, dirinya berharap agar pihak-pihak terkait kedepan bisa tetap bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“kami berharap agar masalah in bisa segera diselesaikan dengan baik, selalu musyawarah yang diutamakan sehingga semua maksud setiap pihak bisa dipahami” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments