Kalteng

Belanja Daerah Harus Mengacu Pada Kebutuhan Dasar Masyarakat

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto Seruyan menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dalam urusan belanja daerah harus mengacu kepada peningkatan pelayanan dasar masyarakat, Agar angaran yang disediakan bisa mendongkrak pembanguan daerah.

Menurutnya kebijakan pembanguan daerah harus benar-benar mengacu pada pelayanan pada masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Belanja dalam rangka penyelenggaraan urusan wajib, harus didasarkan atas peningkatan pelayanan dasar masyarakat. Baik itu dalam APBD murni, maupun perubahan, karena itu sangat penting,” katanya, Senin 26/9/2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal tersebut harus didasarkan pada peningkatan kualitas pendidikan, atau fasilitas umum lainya, sehingga masyarakat  bisa merasakan langsung pembanguan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat memang sangat penting, mengingat hal itu sejatinya sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian mereka.

“Seperti halnya pendidikan, artinya masyarakat memerlukan dan berhak mendapatkan layanan pendidikan secara merata dan berkualitas. Begitupula dengan layanan kesehatan maupun ketersediaan infrastruktur yang memadai,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments