Kalteng

DPRD Minta Pemda Prioritaskan Infrastruktur Antar Kecamatan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar menjadikan upaya penanganan infrastruktur jalan antar kecamatan dan desa sebagai skala prioritas utama pembangunan.

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, kebijakan tersebut tentunya harus di perioritaskan agar bisa terlihat kemajuanya, sehingga ada kesinambungan pekerjaan setiap tahun.

 “Ini sejatinya sangat penting untuk mendukung atau mendongkrak perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan secara merata. Dengan kondisi jalan yang tersambung dengan baik maka roda perekonomian bisa berjalan dengan lancar,” katanya, Senin 26/9/2022.

Kendati demikian, dalam usianya yang sudah memasuki 20 tahun ini, harapan itu masih memerlukan kerja keras bersama agar dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Seruyan yang mendiami sepanjang aliran sungai Seruyan khususnya di daerah hulu..

Menurutnya kondisi daerah yang cukup luas merupakan faktor sulitnya pembanguan infrastruktur jalan untuk bisa cepat diselesaikan sehingga butuh bantuan baik provinsi atau pun pusat agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

“Kita sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan infrastruktur jalan antar kecamatan dan desa sebagai skala prioritas utama, tanpa meninggalkan kepentingan masyarakat yang lain. Demikian pula segala upaya Pemkab Seruyan dalam tata kelola keuangan dan aset daerah untuk lebih baik lagi, serta reformasi birokrasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments