Kalteng

DPRD Anggarkan Pansus Pengawasan BBM Bersubsidi

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD seruyan Zuli Eko Prsatyo mengatakan, telah menganggarkan anggaran untuk Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Seruyan terkait dengan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di wilayah setempat

Menurutnya, hal tersebut sengaja dianggarkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak sesuai aturan terkait pendistribusian BBM subsidi.

“Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Seruyan tahun 2022, kami sengaja menganggarkan anggaran untuk Tim Pansus DPRD Seruyan apabila sewaktu-waktu memang diperlukan,” katanya, Jumat 23/9/2022.

Menurutnya, hal ini merupakan salah bentuk komitmen pengawasan yang dilakukan terhadap pendistribusian BBM subsidi di wilayah setempat. Karena pihaknya menginginkan distribusi BBM subsidi bisa berjalan baik dan sampai kepada konsumen yang betul-betul berhak menerima. Jangan sampai di mainkan oleh oknum-oknum yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

“Kita akan awasi sampai akhir tahun nanti. Selain itu, kita menganggarkan Pansus pada APBD-P ini juga untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan akibat penyesuaian harga BBM subsidi dari pemerintah pusat. Oleh karena itu kami minta agar masyarakat bisa membantu mengawasi serta melaporkan bila melihat adanya penyelewangan terhadap BBM bersubsidi,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments