Kalteng

Dewan Dukung Pemda Bersihkan Drainase Perkotaan

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan serta seluruh jajaran terkait yang saat ini tengah melakukan pembersihan saluran drainase.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya tentu sangat mengapresiasi karena hal itu sangat membantu masyarakat, terutama kelancaran air saat terjadi musim penghujan yang selalu membuat sebagian wilayah terendam.

“kami sangat mendukung atas tindakan pemerintah daerah yang telah membersihkan saluran drainase  dalam kota, selain fungsinya sebagi memperlancar air juga mem-perindah kota karena selokanya bersih dari tanaman liar,” katanya, Selasa 27/9/2022.

Dengan berfungsinya saluran drainase tersebut secara maksimal, tentu dapat mencegah hal-hal seperti banjir di jalan raya maupun pemukiman masyarakat. Terutama disaat musim penghujan tentu sangat membantu, sebab dibeberapa wilayah dalam kota saat terjadi hujan genangan air bisa bertahan lama, sehingga merugikan masyarakat.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments