Kalteng

Kendala Teknis Saat Pemilu Hendaknya Bisa Diantisipasi Sejak Dini

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan, jika terkadang dalam penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) yang menjadi kendala-kendala di lapangan ada hal berkaitan dengan pelaksanaan teknis.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengatakan bahwa kendala teknis itu memang terkadang membuat sedikit kendala di lapangan, sehingga pihaknya meminta agar permasalah tersebut bisa diantisipasi sejak dini dan dicarikan jalan keluarnya.

“Meskipun masih lama, tapi yang akan kita hadapi kedepan adalah pemilu. Tentunya perlu persiapan yang matang. Sekarang yang menjadi kendala itu biasanya adalah mengenai pelaksanaan teknisnya,” kata Kamis 15/9/2022.

Ia meyakini jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk di Kabupaten Seruyan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Karena menurutnya sudah memiliki pengalaman dalam setiap penyelengaraan pemilu, sehingga harapanya segala masalah saat di lapangan bisa teratasi bila.

“Kadang-kadang masyarakat itu bingung. Tapi tidak apa-apa, kita harapkan nanti KPU khususnya yang ada di Kabupaten Seruyan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sedetail mungkin. Hal ini agar seluruh lapisan masyarakat bisa paham dan mengerti, serta mudah menggunakan hak suaranya,” jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar pihak KPU bisa memberikan sosialisasi sejak dini agar pemahaman masyarakat bisa semakin baik saat pemilu, dan mengurangi kesalahan saat melakukan pencobolosan.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments