P. Raya

Penutupan Latihan Korem 102/Pjg Dalam Penanggulangan Bencana  Dan Ramah Tamah

PALANGKA RAYA - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han., ikuti kegiatan Penutupan Latihan Lapangan Korem 102/Pjg Dalam Penanggulangan Bencana Karhutla Dan Dilanjutkan Acara Ramah Tamah, bertempat di  tenda lapangan dan Aula Berkah Makorem 102/Pjg. Kalimantan Tengah. Kamis ( 08/08/2024).

Kegiatan tersebut ditutup oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,  pada sambutanya disampaikan bahwa Latihan Lapangan ini dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat. Namun dengan waktu yang ada para peserta telah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan sesuai rencana. 

Pangdam berharap Pelaksanaan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana Alam yang telah dilaksanakan, menjadi tolak ukur bagaimana latihan yang telah dilaksanakan di satuan Korem 102/Pjg.

Hasil penilaian dan kaji ulang yang telah dilaksanakan dapat dijadikan bahan evaluasi pembinaan latihan di satuan, sehingga pada akhirnya akan terwujud profesionalisme di satuan Korem 102/Pjg guna mendukung tugas pokok satuan. 

Kepada satuan penyelenggara laksanakan evaluasi terkait penyelenggaraan latihan, jadikan acuan untuk lebih menyempurnakan penyelenggaraan latihan ke depan. Tetap jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan kembali ke home base, laksanakan pengecekan personel dan materiil secara maksimal terhadap segenap Alkap yang telah digunakan dalam latihan.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.I.P., M.Han., menyampai ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura  yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk memantau langsung kegiatan latihan ini, sangat banyak saran dan masukan yang disampaikan sehinga memberi kemajuan dan ketepatan bagi satuan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai prosedur dan protap. 

“Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga semuanya berjalan dengan lancar semua stekholder sudah dapatbekerja dengan baik baik saat diruangan sampai prlaksanaan dilapangan,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Prov. Kalteng diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Bpk  Yuas Elko,  Kapolda Kalteng Irjend Pol Djoko Poerwanto,  Mewakili Kajati Prov. Kalteng, Kapoksahli KSAD Mayjen Tni Amrin Ibrahim, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M., Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen Tni Wahyu Marhaendro S.I.P, M.Han., Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi,  Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P, M.Hum., Kabaglat Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Saut Batara MR, Para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Danyon 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo,  Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg,  Kadis Lungkungan Hidup Prov. Kalteng , Kadis Kesehatan Prov. Kalteng,  Kadis PUPR Prov. Kalteng, Kadis Perkebunan Prov. Kalteng,  Kadis P3APPKB Prov. Kalteng, Kepala Balai PPI Prov. Kalteng,  Kepala Kantor SAR Prov. Kalteng,  Kepala BMKG Prov. Kalteng,  Ketua BNF Proc. Kalteng Kalteng,  Ketua BGRM Prov. Kalteng, Ketua PMI Prov. Kalteng, Ketua PMI Palangkaraya, Ketua Orari Kalteng,  Ketua LRB Muahamadiah, Kasat Salpol PP Palangkaraya dan  Peserta Latihan serta tamu  undangan.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments