P. Raya

Penyamaan Persepsi TerKait Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

PALANGKA RAYA  - Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Kasrem  Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum., hadiri kegiatan  Pembukaan Forum Group Disscusion (FGD) Polda Kalteng, bertemakan  "Penyamaan Persepsi terkait mekanisme pelaksanaan kampanye pada Pemilu 2024 dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman damai dan kondusif di wilayah Kalimantan Tengah".

Serta, Penandatanganan Pakta integritas peserta Pemilu pada pelaksanaan kampanye Pemilu 2024, bertempat di Ballroom Loca Hotel Palangkaraya Lt. 2 Jl. RTA Milono Km. 3,5 No. 109  Palangka Raya, Kalteng, Kamis ( 23/11/2023).

Dalam Sambutannya, Kapolda Kalteng sekaligus membuka kegiatan FGD mengatakan, guna menciptakan Pemilu yang aman kondusif tentunya didukung dengan keyakinan masing-masing, melalui panjatan doa. Pemilu merupakan rangkaian kepemimpinan nasional yang endingnya pada 14 Februari 2024.

"Saya selaku Kapolda Kalteng tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada Kapolres dan jajaran untuk mengingatkan agar dalam melaksanakan pekerjaaan ada kebermanfaatan. Kami mengajak juga  kepada kita semua untuk menciptakan Kesepakatan Pemilu Aman 2024 di Kalteng," Ucapnya.

Pembacaan pakta integritas, dilanjutkan penandatangan pakta integritas oleh peserta Pemilu diikuti Forkopimda Kalteng yang berisikan komitmen peserta Pemilu tahun 2024 di provinsi Kalteng untuk : siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Siap mematuhi peraturan perundang undangan yang berlaku dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 berdasarakam PKPU No. 15 tahun 2023 dan PKPU No. 20 tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu yang isinya ,Tidak melakukan pemasangan memasang APK diluar lokasi yang telah ditentukan, Melaksanakan Kampanye rapat umum sesuai zonasi yang telah ditentukan, Melaksanakan kampanye sesuai dengan STTP kampanye yang diterbitkan oleh Polri, Tidak menyebarkan berita bohong (hoaks), isu sara  politisasi agama, politik identitas, dan politik uang pada pelaksanaan kampanye 2024.

Kegiatan di hadiri oleh,  Gubernur provinsi  Kalteng diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si., Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum., Mewakili Kajati Kalteng Koordinator Pidum, Bpk. Harwanto, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP., Ketua Pengadilan Tinggi Plk Sujatmiko, SH. MH., Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.,PJU Polda Kalteng, Kabinda Kalteng diwakili Iptu Firman, Ketua KPU Kalteng, Bpk. Sastriadi, S. Pd. M. Hum., Ketua Bawaslu Kalteng diwakili Kepala devisi Hukum Bpk. Krstantin Jhon, PJU Polda Kalteng, Ketua Parpol peserta Pemilu/ yg mewakili dan calon Ketua DPD RI Dapil Kalteng, Pimpinan Perguruan tinggi dan FKUB Kalteng serta tamu undangan dan media massa. Jumlah hadir ± 70 orang.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments