P. Raya

Penyambutan Duta Budaya Indonesia juara 1 Di Jawa Timur

PALANGKA RAYA  - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng  Adiah Chandra Sari yang diwakili melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Agung Catur Prabowo mengatakan, Jadi kita Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng mewakili pemerintah provinsi Kalteng, juga seluruh masyarakat Kalteng  tentunya merasa bangga dan berterima kasih  atas dicapainya menjadi  juara 1 putra dan putri duta budaya di Indonesia di Jawa Timur kemarin. Agung Catur Prabowo mengatakan saat penyambutan kedatangan Putra Putri Duta Budaya Indonesia  di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin 23 September 2024.

“Kami sangat bangga dan mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat untuk generasi muda kita mengenal kebudayaan kita memperkenalkan mempromosikan kebudayaan Kalimantan Tengah pada dunia luar termasuk di tingkat nasional maupun internasional program,"jelasnya. Sementara ditempat yang sama Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng Wilda D. Binti mengatakan, duta budaya Indonesia ini sudah melalui proses.

Disitu ada pelestarian karena mereka akan tampil juga sebagai narasumber diberbagai event event kebudayaan yang melibatkan generasi muda. Lebih lanjut Wilda D. binti mengatakan, ini adalah pembuktian bahwasanya hasil itu tidak mengkhianati proses, duta budaya Indonesia kita ini memang sudah dipersiapkankan secara matang. Mulai dari seleksi ditingkat provinsi dan kemarin. Ada sedikit karantina juga ,sehingga kemarin cukup mudah untuk melalui tahapan lomba di tingkat nasional.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments