P. Raya

Penyediaan Pekerjaan di Palangka Raya: Meningkatkan Kualitas SDM sebagai Solusi

Palangka Raya - Pentingnya meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu solusi, hal tersebut diungkapkan Reja Framika selaku  Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya, menyoroti tingkat pengangguran di wilayah tersebut.

Salah satu solusi mengurangi tingkat pengangguran adalah dengan melakukan peningkatan kualitas SDM dapat membantu penduduk setempat menyesuaikan diri dengan lapangan kerja yang tersedia.

Ia mengatakan pada Kamis, 02/02/2023, "Perusahaan biasanya mencari SDM terbaik untuk bergabung, oleh karena itu, peran pemerintah dalam melatih dan menciptakan SDM yang kompeten dan unggul sangat penting agar mereka dapat bersaing di pasar kerja," ujarnya.

Menurutnya dari data dilapangan, pengangguran yang tinggi di daerah tersebut dapat disebabkan oleh kompetensi kurang memadai pada pencari kerja, serta program yang ada belum memenuhi kebutuhan industri dan bisnis.

Harapannya dengan diberikannya pelatihan  juga diadakan  pameran lowongan kerja atau Job Fair, diharapakan bisa menjadi salah satu cara yang efisien untuk membantu pencari kerja menghubungkan diri dengan dunia kerja yang ada, dan nantinya bisa bersaing dengan pencari kerja yang lain.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments