Barsel

Penyuluh Dituntut Mampu Ajarkan Inovasi dan Teknologi

BUNTOK – Hj Ani Mahrita, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, mendorong penyuluh pertanian lapangan (PPL) mengajarkan inovasi dan tekhnologi pertanian kepada para petani dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di daerah itu.

Diungkapkan Ani, program Gerakan Percepatan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) telah dilaksanakan. Pada giat GP-PTT itu penyuluh lapangan selaku pendamping dituntut mampu mengajarkan dan mempraktekkan inovasi teknologi kepada para petani.

“Saya ingatkan supaya penyuluh serius melaksanakan tanggungjawabnya dalam membimbing petani, terlepas mau atau tidaknya petani melaksanakan GP-PTT tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Ani mengatakan, meski pemerintah hanya mampu memberikan stimulan (perangsang) saja, namun apabila dilaksanakan dengan baik maka hal itu akan menghasilkan sesuatu yang maksimal.

“Apabila penggunaan benih, galangannya dibuat dan dipelihara dengan baik, jarak tanam sesuai anjuran pihak penyuluh, maka insya allah hasilnya akan lebih baik dari yang sekarang,” pungkasnya.

 

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments