Barsel

Penyuluh Perikanan Diharapkan Tersebar Merata

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hermanes berharap untuk mendukung memaksimalkan sektor perikanan bagi masyarakat  maka sebaran tenaga penyuluh perikanan di daerah harus merata.

“Dinas terkait agar bisa menempatkan tenaga penyuluh perikanan secara merata, setidaknya untuk dua atau tiga desa satu penyuluh,” ucap Hermanes, Senin (31/10/2022).

Di wilayah kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini merupakan salah satu daerah yang sangat potensial dengan hasil produksi perikanan, baik itu tangkapan, perairan umum daratan maupun budidaya. Sehingga dengan tersebarnya tenaga penyuluh secara merata, maka diharapkan dapat memaksimalkan hasil dari sektor perikanan di wilayah tersebut.

Politisi PDI Perjuangan Barsel ini menambahkan, keberadaan tenaga penyuluh perikanan sangat dibutuhkan untuk membantu para nelayan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Kehadiran penyuluh itu sangat penting dalam memberikan edukasi kepada nelayan dan pembudidaya perikanan di Barsel,” ujarnya. 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments