Kalteng

Peran Penting Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya , Olivia Owiswanti menyampaikan bahwa perempuan harus turut berperan dalam dinamika yang terjadi saat ini baik itu dalam politik maupun organisasi.

Sama seperti sosok RA Kartini yang merupakan panutan setiap perempuan Indonesia yang bisa menginspirasi melalui pendekatan cinta kasih, compassion, kesetaraan dan kemanusiaan.

“Perempuan itu bekerja dengan hati, mempunyai jiwa keibuan yang selalu ingin melindungi anaknya, memberikan kehangatan pada anak-anaknya, dekat dengan alam, kelekatan dalam sister hood, dan karakter positif lainnya yang berbeda dengan laki-laki,” tambah Legislator yang akrab disapa Oliv ini.

“Salah satu karakter Kartini adalah ketekunannya dalam melakukan perubahan. Kaum perempuan dengan konsep sister hood, saling bekerjasama, juga dapat melakukan banyak hal yang positif untuk mengatasi berbagai persoalan dan harus lebih kuat,” ungkapnya, Sabtu (23/4/2022).

“Di sisi lain, perempuan harus bisa menjadi contoh dan tauladan dengan tidak mengabaikan perannya sebagai seorang wanita dan sebagai seorang ibu. Rumah tangga,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments