Kotim

Perbaikan Fokus Tengah Gerbang Sahati

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meninjau Gerbang Sahati di Jalan Tjilik Riwut, depan Stadion 29 November Sampit. Perbaikan fokus pada pengerjaan bagian tengah gerbang.

“Diharapkan dalam sepuluh hari ke depan, pengerjaan bagian tersebut selesai, sehingga jalan utamanya dapat dilintasi pengguna jalan. Alhamdulillah, sejauh ini sudah dalam tahap pengerjaan bagian tengah gerbang,” kata Halikinnor,

”Saya meninjau pengerjaan perbaikan Gerbang Sahati. Mudahan dalam sepuluh hari, jalan utama akan dibuka kembali dan pengerjaan bagian utama gerbang sudah selesai,” kata Halikinnor, Selasa (14/09/2021).

Halikinnor menuturkan, ruas itu hanya dibuka sebagian. Yakni pada jalur lambat di sisi kanan dan kiri gerbang, khususnya untuk kendaraan roda dua dan roda empat dengan kapasitas tidak berlebihan.

Ia juga  meminta pengerjaan bagian atas gerbang untuk jalur utama dari gerbang tersebut secepatnya bisa dikerjakan.

“Secara teknis, jalur lambat di sisi kanan kiri gerbang, aman dilewati. Dibukanya jalur tersebut supaya mengurangi beban Jalan Kenan Sandan yang selama ini menjadi tumpuan para pengendara selama proses perbaikan gerbang berlangsung,” urainya.

Saat ini. Imbuhnya,  para pekerja tengah fokus menyelesaikan bagian tengah gerbang. Setelah pengerjaan pada bagian atasnya selesai, baru jalur tengah atau jalur utama dibuka untuk penggunaan jalan.

Sementara itu bicara tentang desain, ia menyebut, disesuaikan dengan filosofi Kotim. Warna juga disesuaikan.

Perbaikan Gerbang Sahati yang menghabiskan anggaran Rp697 juta, telah dikerjakan sejak 30 Agustus lalu. Perbaikan Gerbang Sahati memiliki lebar sekitar 13 meter dengan tinggi 12 meter ditarget selesai dalam 3 bulan pengerjaan

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments