Katingan

Perbaikan Jembatan SEI Katingan Beri Efek Positif Bagi Pelaku UMKM

KATINGAN – Perbaikan jembatan SEI Katingan, dapat memberikan efek positif bagi palaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).Dijelaskan Rudi Hartono, anggota DPRD Kabupaten Katingan, dengan adanya pembatasan jenis angkutan barang di SEI Katingan, dimana kendaraan dengan angkutan melebihi 8 Ton, tidak diizinkan melalui jembatan tersebut, sehingga harus menggunakan jalur alternatif yaitu Tumbang Samba, sehingga perjalanan menjadi panjang dan membutuhkan waktu istirahat, sehingga dapat dimanfaatkan bagi pedagang-pedagang yang berada di sepanjang jalur Kasongan-Tumbang Samba hingga KM 30 jalan Tjilik Riwut arah Sampit dan sebaliknya.

“Otomatis, kendaraan dengan jenis angkutan yang melebihi 8 ton, dia harus putar, melalui jalur Tumbang Samba dan tentu perlu istirahat, inilah yang mempengaruhi ekonomi masyarakat,” Ungkap Rudi Hartono. Senin (27/03/2023). 

Namun demikian, Rudi tetap berharap perbaikan jembatan SEI Katingan dapat dikerjakan dan diselesaikan sesuai dengan kalender kerja.

“Harapan kami, pekerjaan jembatan SEI Katingan dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan sehingga arus kendaraan yang melalui jembatan SEI Katingan, tidak terhambat,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments