Kapuas

Warga Kapuas Geger Semburan Air Sumur Bor Hingga Atap

KAPUAS- Warga di komplek perumahan jl. Mandomai kapuas, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas di oleh semburan pasir bercampur air hingga atap rumah warga setempat. 

Atas laporan warga tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kapuas lansung melakukan pengecekan kondisi semburan lumpur di komp. Perumahan kota kapuas baru jl. Mandomai kapuas, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dilansir dari informasi beberapa media dan group whatsupp kapuas bersatu dan berdasarkan laporan yang diterima sekitar pukul 12:55 wib terjadi semburan lumpur di komp. Perumahan Kota Kapuas Baru Jl. Mandomai Kapuas, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

Sebelumnya pemilik tanah atas nama suriato, menerangkan pada tanggal 23/03/2023 sedang melakukan pekerjaan pembuatan sumur bor. Kedalaman pipa pengeboran sudah mencapai sekitar 96 meter ke bawah tanah,  namun air bersih tidak dapat ditemukan, karena hal tersebut pengeboran akan dipindahkan ketempat lain di sekitar lokasi pengeboran awal.

Selanjutnya pada tanggal 24 maret 2023 sekitar pukul 03:00 wib dini hari lubang sumur bor tersebut menyemburkan material berupa pasir dan lumpur dan berhen-ti sekitar pukul 09:00 wib. Namun  kemudian kembali menyemburkan sekitar pukul 11:00 wib dengan tekanan rendah.

Hasil pengecekan TRC BPBD Kabupaten Kapuas bahwa semburan lumpur tersebut tidak mengeluarkan bau gas atau belerang. Upaya yang dilakukan menghimbau masyarakat sekitar pemukiman dan melaporkan kejadian ini ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas.

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments