Business

Perbaiki Pelabuhan KP III

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui pihak terkaitnya agar bisa melakukan perbaikan terhadap pelabuhan KP 3 Kuala Pembuang.

“Ini merupakan salah satu hasil rekomendasi yang disampaikan oleh Tim Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Seruyan tahun 2020,” ujarnya, Rabu (28/06/2021).

Ia mengungkapkan, pada tahun 2020 sebelumnya sudah dianggarkan untuk dilakukan perbaikan terhadap pelabuhan tersebut, karena memang kondisi sudah cukup memprihatinkan.

Namun berdasarkan hasil rapat Tim Pansus bersama dengan pemerintah daerah beberapa waktu lalu, anggaran untuk perbaikan dermaga tersebut dipangkas karena Covid-19. 

Ia juga mengaku dapat keluhan dari sejumlah masyarakat terkait kondisi dermaga tersebut yang memang saat ini sudah kurang layak. Sehingga, demi menjamin kemudahan masyarakat, khususnya untuk melakukan aktivitas bongka muat barang dan jasa, sudah seharusnya itu diperbaiki.

“Maka dari itu, kami berharap agar segera dilakukan perbaikan. Sebab sebagian besar aktivitas bongkar muat barang dan lain sebagainya masih terjadi di dermaga tersebut,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)
 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments