Business

Jangan Salah Gunakan Alsintan

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko (DPRD) Seruyan mengimbau kepada seluruh petani yang ada di Seruyan agar jangan sampai menyalahgunakan alat mesin pertanian (alsintan) yang sudah diberikan oleh pemerintah. 

Ia meminta alsintan yang diberikan maupin dipinjamkan pakaikan itu dipergunakan sebagaimana mestinya. Apalagi jika sampai dijadikan sebagai alat pengangkut barang.

“Kami juga meminta agar pemerintah daerah melalui pihak terkait bisa meningkatkan sosialisasi ataupun penyuluhan kepada para petani terkait dengan berbagai program pemerintah baik itu alsintan, cetak sawah dan lain lain,” ujarnya, Jumat (30/06/2021).

Menurutnya, ini juga harus menjadi perhatian tersendiri dari pemerintah daerah, di mana bantuan yang di erahkan kepada para petani itu harus dibarengi dengan penyuluhan yang tepat, sehingga para petani bisa memanfaatkan program bantuan dengan optimal. 

“Tidak kalah pentingnya adalah masalah kualitas SDM (sumber daya manusia, Red) penyuluh pertanian, terutama yang berkaitan dengan pemanfaatan bantuan dari pemerintah daerah kepada para petani,” ucapnya.

Ia menyebut, kalau kualitas penyuluh pertaniannya semakin baik, dan tata cara penyuluhannya dilakukan dengan tepat dan benar maka para petani bisa memanfaatkan bantuan progam yang diberikan dengan baik dan benar pula, hingga produktifitas pertanian meningkat.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments