Kalteng

PBS Sebaiknya Berkantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto kembali mengingatkan pihak Perkebunan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit agar bisa berkantor di Kuala Pembuang.

“Tujuannya, sebagai penunjang akses komunikasi antara pihak perusahaan dengan pemerintah daerah maupun pihak lainnya yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. Supaya jika ada hal yang perlu dikoordinasikan dengan pihak PBS kita tidak perlu repot lagi menunggu datang dari kota lain,” kata Bejo Riyanto, Jumat (30/06/2021).

Ia menjelaskan, hingga saat ini masih belum ada satupun PBS yang menaruh perwakilan maupun kantor cabangnya di wilayah Kabupaten Seruyan khususnya di dalam kota Kuala Pembuang.

“Pihak PBS beralasan mereka terkendala dengan masalah infrastruktur jalan di Kabupaten Seruyan ini yang masih belum memadai, juga belum beroperasinya Pelabuhan Segintung, sehingga sulit bagi mereka untuk bisa mendirikan perwakilannya di Seruyan,” papar Bejo.

Karena itu, imbuh Bejo, pihaknya masih bisa menerima alasan mereka, namun nantinya jika jalan sudah bagus dan pelabuhan sudah operasional, maka tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak berkantor di Kuala Pembuang.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments