Kalteng

Perbaiki Wahana Flaying Fox

FOTO: RIYANTO/HUMA BETANG
ANGGOTA DPRD SERUYAN BEJO RIYANTO

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya supaya memperbaiki wahana flaying fox yang terdapat di objek wisata Sungai Bakau. Tujuannya agar bisa menambah daya tarik untuk orang yang datang berwisata ke sana.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto mengatakan pengunjung yang datang berwisata ke sana, di samping ingin bersantai ke pantai, wisatwan juga membutuhkan tempat hiburan seperti permainan sebagai salah satu tujuan berwisata.

"Salah satu wahana yang ada di sungai bakau yang pernah beroprasi adalah flying fox, tapi sekarang berdasarkan informasi dari masyarakat wahana tersebut tidak lagi digunakan sehingga kondisinya cukup memprihatikan, untuk itu kami mendorong pemkab melalui dinas terkait supaya bisa memperhatikan sarana wisata yang sudah ada agar tak terbengkalai dan bisa mengoprasikanya kembali," ucapnya, Sabtu (26/06/2021). 

Ia menyebut, kalau untuk sisi pariwisata sangat sayang sekali wahana flying fox tersebut tidak dioperasikan lagi, karena daya tariknya sangat tinggi untuk menarik wisatawan datang ke sana.
"Harapan kami wahana tersebut di operasionalkan lagi, kalau bisa malah ditingkatkan, saya yakin ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai sungai Bakau serta bisa menjadi salah satu pendongkrak PAD (pendapatan asli daerah,” paparnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments