Sosial

Percepatan Penurunan Stunting Lewat Pola Asuh Optimal

JAKARTA - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Tanoto Foundation menggelar kegiatan webinar Praktik Baik Upaya Percepatan Penurunan Stunting dengan tema "Menjadi Orang tua Hebat Melalui Perubahan Perilaku dalam Mendukung Percepatan Penurunan Stunting". 

Webinar dibuka secara resmi oleh Kepala BKKBN selaku Ketua Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). Acara digelar secara virtual pada Rabu (06/10/2021).

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN selaku Ketua Tim Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyampaikan, target penurunan stunting 14 persen ini sangat luar biasa bagi BKKBN dan seluruh jajarannya juga mitra kerja.

Oleh karena itu konsep-konsep pentahelix, triplehelix, kerjasama antara pemerintah, pihak swasta dan perguruan tinggi itu menjadi suatu keniscayaan. "Membicarakan masalah pola asuh adalah sangat tepat sekali karena memang kita harus mendidik keluarga dan tidak hanya mendidik anak. Kunci sukses dari penurunan stunting bagaimana keluarga bisa memberikan asuhan yang optimal kepada anaknya," ungkap  Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan ada satu yang sangat penting untuk dikoreksi bersama yaitu maindset (pola pikir) keluarga.Tantangan sekarang ini adalah bagaimana masyarakat menjadi butuh dan menjadi merasa perlu bahwa sunting itu penting dan harus diatasi.

"Untuk menuju ke sana memang pendidikan dan pengetahuan terkhusus bagaimana pengetahuan tentang pengasuhan dimana keluarga bisa menjalankan fungsi perlindungan ini menjadi sesuatu yang sangat sekali," tutupnya.

(Norris)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments