Nasional

Perekat Tali Silurahmi, Bekasi Gelar Lebaran Bekasi Tahun 2022

BEKASI- Untuk mempererat tali silaturahmi antar unsur masyarakat dan organisasi-organisasi masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 11 Juni 2022 berlokasi di Alun-alun Kota Bekasi di gelar Perayaan Lebaran Bekasi Tahun 2022.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto atau yang akrab disapa Mas Tri mengajak masyarakat agar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk membangun Kota dan Kabupaten Bekasi yang lebih baik.

Mas Tri berharap komunikasi terus dijalin dan ada beberapa komitmen yang sudah dilakukan terkait dengan perbatasan, kelestarian budaya serta lingkungan hidup.

Dalam kesempatan yang sama di lokasi acara lebaran Bekasi Tahun 2022 saat di temuin tim Jurnal TV, Kordinator Wilayah Bekasi Forum Betawi Rempug (FBR), Noval Said, mengatakan, acara ini harus terus berjalan sampai tahun ke tahun yanga akan datang untuk mewariskan ke generasi selanjutnya dan diharapkan generasi- generasi yang akan datang paham tentang lebaran Bekasi.

Ditambahkan Abangku, demikian sapaan akrab Noval, sebagai ormas kedaerahan tentunya ingin mengamankan daerah Bekasi supaya aman, nyaman dan kondusif, atau dalam istilah yang sering disebut yakni “Jaga Kampung”. Apalagi tahun yang akan datang masyarakat akan meng-hadapi tahun politik. Selain itu sebagai ormas kedaerahan tentunya wajib turut serta dalam melestarikan kebudayaan-kebudayaan yang ada di daerah Bekasi.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pameran produk UMKM Bekasi, acara makan bersama seribu ketupat, pertunjukan Pencak Silat, Debus, Gambang Kromong, dan kesenian tradisional lainnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dani Ramdan, Pj.Bupati Bekasi dan seluruh unsur organisasi di wilayah Bekasi dan tokoh-tokoh masyarakat Bekasi.

(Noris, Renny Veneno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments