Barsel

Peresmian pengamanan Jembatan Bentang Panjang Kalahien

Buntok – Menggunakan Kapal Pandu Pemkab Barito Selatan meresmikan pengamanan jembatan bentang panjang Kalahien, Senin {03/01/2022}.

Yoga P Utomo sebagai  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barsel, mengatakan berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2015 Provinsi Kalteng yang mengatur jembatan bentang panjang dan sejalan dengan UU pelayaran yang ada.

Seperti yang kita ketahui Barsel yang dialiri Sungai Barito yang panjang aktivitas pelayaran sangat padat, namun dalam hal pengaturan pelayaran di perairan pedalaman banyak melintasi Sungai Barito tentunya dan ini jadi sarana penghubung yang sangat penting.

Ia mengatakan “Pentingnya mendahulukan faktor keselamatan dan aset di sepanjang sungai barito harus kita jaga dan pelihara Bersama sama,” katanya.

Dengan adanya Kapal Pandu ini selain dapat mengamankan aset juga meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat sekitar Jembatan Kalahien tentunya.

Ucapnya lanjut “Yang paling penting bagaimana kita menjaga, mengatur dan merawat aset Jembatan Kalahien karena juga sebagai urat nadi perkonomian  karena beberapa Kabupaten melintasi jembatan ini menuju langsung ke Kalteng,” ujarnya,

Tak lupa Ia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan asset yang umtuk mengembangkan perekonomi di sekitar jembatan serta menambah pekerjaan bagi masyarakat. Begitu juga bagi pengguna jasa agar berkolaborasi menjaga dan merawat aset pemerintah ini secara serius dan Bersama sama..

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments