Kalteng

Perhatikan Drainase, Cegah Banjir Dalam Kota

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD KABUPATEN SERUYAN, ZULI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, berharap pada pemerintah daerah untuk memperhatikan saluran drainase di dalam kota. Tujuannya untuk mengatisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan tiba. Dimana saat ini masalah genangan air yang terjadi saat musim penghujan, khususnya di dalam kota Kuala Pembuang makin dirasakan oleh masyarakat. Beberapa wilayah pemukiman dan ruas jalan terendam banjir yang cukup merepotkan warga sekitar.

“Seperti jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang saat diguyur hujan dua hari saja, air sudah sampai menggenangi jalan hal ini sangat mengganggu lalulintas masyarakat yang melawati jalan tersebut. Hal ini menurut saya disebabkan karena drainase yang tidak berfungsi dengan maksimal, dari itu perlu upaya dari pemkab untuk memperhatikan saluran drainase tersebut supaya dapat dimaksimalkan kembali,” ujarnya.

Eko berharap kepada pemerintah daerah bisa rutin melakukan perawatan saluran drainase di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang, seperti rutin membersikan saluaran drainase yang banyak ditumbuhi rumput liar, serta sampah-sampah yang ada di dalam saluran drinase tersebut. Jadi saluran drainase bisa berfungsi kembali.

Dia mendorong pihak eksekutif malalui dinas-dinas yang terkait agar memperhatikan permasalahna tersebut karena kejadian banjir tersebut sangat menggangu sekali bagi masyarakat yang terdampak.

“Diharapkan pemkab mampu mengatasi permasalahan ini, dan untuk wilayah yang sering mengalami banjir agar bisa diperhatikan secara khusus, supaya bisa dianggarkan baik untuk perawatan drinase atau dilakukan pembangunan baru hinggapermasalahan banjir yang terjadi di dalam Kota Kuala Pembuang bisa teratasi dengan baik,” tandasnya.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments