Kalteng

Tingkatkan PAD, Maksimalkan Potensi daerah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD SERUYAN HADINUR

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Hadinur berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk terus meningkatkan Pendapatan Hasil Daerah (PAD) dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Seruyan.

“Untuk peningkatan realisasi PAD tersebut saya berharap pemkab tidak hanya terpaku dengan sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saja, masih banyak sektor lain yang masih bisa di kembangkan dan di maksimalkan untuk meningkatkan PAD Kabupaten Seruyan,” ujarnya, belum lama ini.

Menurutnya, masih banyak sektor yang ada di Kabupaten Seruyan yang berpotensi untuk meningkatkan PAD seperti pariwisata, perikanan, perkebunan, pertanian  dan lainya yang bisa di jadikan sebagai penambah pemasukan bagi PAD, untuk kedepanya sektor tersebut bisa di optimalkan dengan maksimal.

Hadinur menjelaskan, seperti sektor pertanian di Kabupaten Seruyan sangat menjanjikan sekali terutama padi. Dapat dilihat ketika sudah memasuki panen cukup menjanjikan sekali hasilnya, tapi terjadi kendala saat penjualannya.

Sebab banyak hasil panen tersebut tidak ada tempat yang bisa menampung mengelola serta menjaga kesetabilan harga dan menjadi kesulitan tersendiri bagi masyarakat, hal itulah yang harus segera dikelola oleh pemerintah daerah secepatnya.

“Disitulah kita bisa bisa mengembangkan dan mengelola, mungkin melalui perusahaan daerah, jadi selain bisa membantu masyarakat saat tiba waktu panen, juga bisa membantu pemasaran hasil produksi petani daerah kita, juga berpotensi meningkatkan PAD,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menambahkan, bahwa saat ini sudah memasuki pertengahan tahun atau sudah memasuki triwulan II, artinya target PAD Seruyan yang sudah direncanakan harus bisa maksimalkan untuk mencapai target, benar-benar bekerja keras secara ekstra, apalagi di masa sekarang ini banyak terjadi pembatasan karena masa pandemi Covid-19 butuh sekali kejelian pemerintah daerah, untuk memaksimalkan pekerjaan dan mencapai target yang ditetapkan.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments