Kalteng

Temuan BPK Harus Ditindaklanjuti

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

ANGGOTA DPRD KABUPATEN SERUYAN HARSANDI

KUALA PEMBUANG -  Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Harsandi, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam setiap program program pembangunan yang akan dilaksanakan agar bisa melakukan pengawasan dengan maksimal supaya tidak terjadi kesalahan-kesalahan dil apangan.

“Pembanguanan yang akan dilaksanakan harus diawasi dengan maksimal, apalagi dalam pekerjaan fisik itu harus dilakukan oleh orang–orang yang sudah berpengalaman dan memiliki kopetensi dibidangnya masing-masing,” ujarnya, belum lama ini.

Hal ini dimaksudkan supaya pekerjaan yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan dan menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan dan bisa saja menjadi temuan saat dilakukan audit.

Seperti dalam laporan pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Kalimantan tengah terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020, terdapat 10 pekerjaaan proyek yang menjadi temuan BPK.

“Seperti tertuang dalam LHP BPK terdapat 10 pekerjaan yang menjadi temuan BPK di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini harus ditindaklajuti agar tidak berpengaruh terhadap opini yang akan diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan di daerah Kabupaten Seruyan. Apalagi dalam laporan keuangan Kabupaten Seruyan telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini harus dipertahankan dengan melakukan berbagai cara seperti melakukan pengawasan yang ketat dalam setiap kegiatan yang akan di laksanakan kedapanya.

“Untuk mempetahan kan opini WTP semua harus dapat bekerja sama dengan meningkatkan kinerja serta apa yang telah menjadi catatan dari BPK harus di perhatikan dan kita perbaiki kedepannya,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments