Kalteng

Perhatikan Median Jalan 

FOTO: GIYA/ HUMA BETANG
ANGGOTA DPRD SERUYAN BEJO RIYANTO

KUALA PEMBUANG - nggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto meminta kepada pemerinta daerah agar bisa memperhatikan median jalan dibeberapa titik, khususnya di dalam  ruas jalan di dalam Kota Kuala Pembuang.

“Seperti yang terlihat di sepanjang jalan A Yani dan daerah perkantoran, sekarang ini  terlihat di beberapa titik ada sebagian yang rusak, kondisi seperti ini perlu diperhatikan oleh dinas yang terkait supaya bisa segera di perbaki," ujarnya.

Bejo menyebut, kondisi median jalan tersebut memang sudah perlu diperbaiki, apa lagi jalan tersebut sudah eberapa kali diperbaiki lapisan aspalnya, hingga menyebabkan median jalan tersebut terlihat rendah. 

Hal ini dimaksudkan supaya memberikan kenyamanan pada pengguna jalan serta bisa menjadi pemandangan yang indah serta membuat pembatas jalan semakin terlihat.

“Memang sudah sepatutnya median jalan tersebut  untuk di perbaiki karena memang sudah terlihat rendah ini bisa di jadikan sebagai pelanggaran lalulintas, karena sudah sering terlihat banyak penegendara motor melintas melewati median jalan tersebut, maka bila sudah ditinggikan diharapkan supaya bisa menertibkan pengguna jalan yang melintas di sana," katanya.

Selain soal median jalan Bejo, menyoroti soal trotoal di dalam kota terutama di wilayah jalan A Yani di depan sekolah SMPN 1 Kuala Pembuang yang terlihat beberapa lubang yang besar di sana karena trotoarnya runtuh.
Dia berharap agar bisa menjadi perhatian oleh pihak-pihak terkait untuk segera di perbaiki. “Saya lihat ada beberapa lubang yang cukup besar di trotoarnya, ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan di sana terutama anak sekolah yang melintas. Daya berharap supaya lobang tersebut bisa segera diperbaiki," terangnya. 

Dan politisi dari partai amanat nasional itu pun berpesan kepada semua pengguna jalan maupun trotoar agar bisa lebih mematuhi peraturan lalu lintas demi keaman semua pengguna jalan, dia berharap agar semua pengguna jalan bisa lebih berhati-hati supaya menghindarkan dari hal-hal yang tak di inginkan.

 

(Giya/Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments