P. Pisau

Peringatan Hari Anak Nasional 2023: Kabupaten Pulang Pisau Mewujudkan Misi Mulia

PULANG PISAU - Berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat pada Rabu 13/09/2023. Pudjirutaty Narang selaku Bupati Pulang Pisau,  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati, Edi P Casmani; Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, dr. Bawa Budi Raharja; Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Edia Sutaata; perwakilan Forkopimda; perwakilan OPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau; Camat se Kabupaten Pulang Pisau, dan undangan lainnya.

Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta, membacakan sambutan dari Bupati dalam acara tersebut. Tony Harisinta menyampaikan selamat Hari Anak Nasional (HAN) kepada semua anak di Kabupaten Pulang Pisau. Dia menjelaskan bahwa Hari Anak Nasional, sesuai dengan Keppres no 44 tahun 1984, jatuh pada tanggal 23 Juli.

Lebih lanjut, Tony Harisinta menekankan bahwa peringatan Hari Anak Nasional tidak sekadar untuk menciptakan kemeriahan semata. Lebih dari itu, acara ini memiliki misi yang lebih mulia.

Sudah saatnya  semua anak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, memiliki hak untuk tumbuh sehat, mendapatkan kasih sayang, terlindungi dari kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan salah lainnya. "Anak-anak Indonesia, di manapun mereka berada, harus tumbuh sehat, mendapatkan pendidikan yang layak, memiliki identitas, mendapatkan kasih sayang, terlindungi dari kekerasan dan eksploitasi, serta memiliki hak untuk berpartisipasi dan bersuara. Sudah sepantasnya suara merekas didengarkan oleh orang dewasa dengan penuh perhatian, melengkapi jiwa mereka dengan pembelajaran yang baik serta bimbingan yang benar, agar kedepannya melahirkan generasi generasi penerus yang berkualitas," tegasnya lugas.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments