Kalteng

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Di Masjid Nurul Qolbi Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN - Badan Kontak Majelis Talim, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang di Ketuai Hj. Isratul Miradj dan Ketua Panitia Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah, Hj. Missiyah Hatta mengundang penceramah kondang Habib Ahmad Al Habsy dari Jakarta yang dilaksanakan di Masjid Nurul Qolbi Kelurahan Baru Pangkalan Bun.

Ratusan jama’ah dari berbagai, kelompok pengajian khususnya ibu-ibu yang ada di kelurahan baru hadir memenuhi masjid nurul qolbi untuk mendengarkan ceramah yang disampikan Habib Ahmad Al Habsy tentang perjalanan nabi muhammad yang merupakan peristiwa penting  dimana dalam satu malam rasulullah berpindah dari masjidil haram ke masjidil aqsha dan menuju sidratul muntaha.

Dalam peringatan isra mi’raj tentu saja ada kerinduan di hati para jama’ah yang hadir memenuhi masjid nurul qolbi pasalnya semenjak covid 19 melanda di seluruh indonesia semua kegiatan hari-hari besar keagamaan yang mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat tidak diperbolehkan.

Selain mendengarkan ceramah, para jama’ah yang hadir antusias membantu penggalangan dana untuk umat muslim yang ada di pelosok negeri dan pelosok desa dengan cara membeli dan mewakafkan  al quran. Dana yang terkumpul kurang lebih ada 70 juta rupiah.

Seluruh panitia dan pengurus badan kotak majelis talim, mersa bersyukur dengan suksesnya, acara isra mi’raj nabi muhammad saw 1443 hijriah dan mengucapkan terima kasih, kepada habib ahmad al habsy yang sudah hadir jauh-jauh dari jakarta.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments