Kapuas

Pemkab Kapuas Dan Tanah Laut Jalin Kerjasama Peningkatan Reformasi Birokrasi

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menjalin kerjasama dalam hal peningkatan reformasi birokrasi tepatnya pada senin 21 februari 2022.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama peningkatan reformasi birokrasi antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Tanah Laut berlangsung di aula kantor Bappeda Kapuas.

Penandatangan perjanjian kerjasama dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Bupati Tanah Laut Hm Sukamta disaksikan Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Adapun perjanjian kerjasama tersebut meliputi pemanfaatan aplikasi manajemen aparatur sipil negara, aplikasi pelayanan dokumen dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil. Kemudian kerjasama terkait pemanfaatan aplikasi tunjangan penghasilan pegawai atau tpp dari dinas komunikasi dan informatika.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, dengan adanya perjanjian kerjasama ini maka pelayanan bisa semakin cepat, efektif dan efesien sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Untuk itu Ben Brahim pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tanah Laut dan rombongan untuk melakukan kerjasama dalam hal peningkatan reformasi birokrasi dalam rangka memajuan daerah masing-masing.

Sementara itu Bupati Tanah Laut Haji Muhammad Sukamta, mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam upaya membangun pemerintahan yang lebih baik.

Menurut sukamta perjanjian kerjsama yang dilakukan dengan pemkab kapuas merupakan upaya dalam memajukan daerah kalimantan.

Karenanya pihaknya akan terus menjalin bekerjasama antar daerah sehingga dapat memajukan wilayah Kalimantan dengan sama-sama saling melengkapi dan saling memaksimal potensi yang ada.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments