Nasional

Peringati Hari Karantina Pertanian, BBUSKP Tanam Pohon Dan Santunan

JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari karantina pertanian yang ke-145 tahun, Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) menggelar bakti sosial dengan menanam pohon di halaman rumah ibadah serta mengadakan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di wilayah Jakarta. Kegiatan ini di gelar pada kamis, 13 oktober 2022.

Adapun tanaman yang di tanam di rumah-rumah ibadah itu adalah bibit jambu deli yang berasal dari kelompok tani milenial purwo-dadi subang. Rumah ibadah yang mendapatkan sumbangan bibit jambu deli yaitu, pura adhitya jaya rawamangun , masjid attaqwa rawamangun dan asrama yatim rawamangun.

Kepada reporter Huma Betang kepala balai besar uji standar Karantina Pertanian,Sriyanto mengatakan, hari ini balai besar uji standar karantina pertanian melakukan serangkaian kegiatan tanam pohon di rumah ibadah dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati hari karantina pertanian yang ke-145 tahun.

Sementara itu Pengurus Pura Adhitya Jaya Rawamangun,Dewa Nyoman Kariawan menyampaikan terima kasih kepada balai besar uji standar karantina pertanian yang telah memberikan tanaman untuk turut menjaga alam supaya keasriannya terjaga.

Dalam kesempatan yang berbeda, Pengurus Yayasan Attaq-Wa, Haswinanto, mengatakan, kami pengurus yayasan masjid attaqwa rawamangun mengucapkan terima kasih dengan bantuan tanaman ini dan mudah-mudahan tanaman ini bermanfaat.

Sedangkan untuk rangkaian kegiatan santunan peralatan sekolah dan uang tunai kepada anak yatim di berikan kepada yayasan asrama yatim rawamangun dan  yayasan rumah harapan kayu putih jakarta timur.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments