Business

Peringati Hari Proklamasi 17 Agustus Di Barut Dilaksanakan Secara Sederhana

BARITO UTARA  - Puncak peringatan hari proklamasi kemerdekaan ri ke 76 di kabupaten barito utara dilaksanakan secara sederhana di halaman rumah jabatan bupati, jalan a.yani muara teweh, selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku upacara bupati H.Nadalsyah dan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, ketua DPRD Hj. Mery rukaini, kasdim 1013 muara teweh, kapolres akbp. Dodo hendro kusuma.si.k, kajari iwan catur karyawan dan unsur forkopimda.

Dalam acara puncak kegiatan itu, Bupati H.Nadalsyah selaku pimpinan upacara membacakan amanat gubernur kalimantan tngah h.sugianto sabran.

Dalam amanatnya gubernur menyampaikan, dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi, hut ri kembali diperingati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, namun tanpa mengurangi kehidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh  bangsa indonesia.

Atas berkah dan rahmat allah swt ,kita semua dapat menikmati kemerdekaan yang ke 76 tahun.

Kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah,tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa. Pahlawan pendahulu kita berjuang tanpa kenal menyerah melawan penjajah.

Bahkan rela mengorbankan tenaga,harta, dan bahkan nyawa, demi cita cita luhur menjadiman indonesia bangsa yang merdeka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam perayaan 17 agustus menteri hukum dan ham ri melakukan pemberian remisi kepada para narapidana..

Lapas kls iib muara teweh, pada saat perayaan 17 agustus tahun ini memberikan remisi dengan jumlah keseluruhan 198 orang. Dari jumlah  itu, satu diantaranya bebas murni.

 

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments