Nasional

Peringati HUT ke-77 RI, BBUSKP Gelar Kegiatan Donor Darah

JAKARTA - Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bekasi menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara kegiatan donor darah berlangsung si Kantor BBUSKP di Kawasan Rawamangun Jakarta pada Senin, 15 Agustus 2022.

Saat ditemuin , di ruangan aksi donor darah, Kepala BBUSKP, Sriyanto, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk berbagi ke sesama dengan mengadakan aksi donor darah.

Riyanto menambahkan, pimpinan dan manajemen BBUSKP menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di BBUSKP untuk berpartisipasi kegiatan donor darah ini, tentunya nanti berapa yang akan bisa donor setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas PMI, ada 105 pegawai yang dihimbau untuk berpartisipasi untuk kegiatan aksi donor darah ini.

Disamping itu pihaknya juga mengundang  instansi-instansi yang ada di sekitar kantor BBUSKP dan mudah-mudahan dari 100 kantong yang disiapkan oleh PMI pada kegiatan aksi donor darah ini tercapai.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Mobil Unit PMI Kota Bekasi, Reginna Ika Anggin, S.Kep., Ners., mengatakan, dengan adanya aksi donor darah seperti ini sangat membantu menyiapkan stok darah di instansinya, karena akhir-akhir ini stok darah di PMI ini menurun. Malah kadang stok darah sampai 20 kantong. Pada waktu bulan puasa kemarin stok darah PMI sampai engga ada, jadi dengan adanya aksi donor darah ini pihaknya sangat terbantu.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments