P. Raya

Raker Pelantikan Pengurus DAD Kalteng

PALANGKA RAYA - Dewan Adat Dayak melaksanakan rapat kerja terkait persiapan pelantikan pengurus DAD Kalteng dan HUT ke-15 DAD Kalteng yang diikuti BATAMAD dan Damang kepala adat se-Kalimantan Tengah. Dewan adat Dayak, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar rapat kerja di room meeting hotel Aquarius, Pada Senin pagi - 15 Agustus 2022, yang diikuti oleh seluruh Batamad dan damang kepala adat se- Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian rapat kerja kelembagaan dari DAD Kalteng, BATAMAD dan Damang Kepala Adat serta peringatan hari jadi ke-15 DAD Provinsi Kalimantan Tengah yang bertepatan pada tanggal 16 Agustus besok.

Pada kegiatan ini juga, diikuti damang kepala adat se-13 kabupaten/kota. Pihaknya akan melanjutkan pembahasan terkait persiapan pelantikan pengurus DAD Kalteng tahun 2022.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran mengatakan sebelum pelantikan pengurus DAD Kalteng yang akan segera dilantik pada besok malam (16 Agustus 2022), pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dan musyawarah daerah (musda) dengan Damang, BATAMAD untuk mensinergiskan berbagai hal.

Sebagai informasi, pada acara puncak hari jadi ke-15 DAD Kalteng, pihaknya akan mengundang tamu kehormatan, Sultan Kutai Kartanegara (Kaltim), Sultan Paser (Kaltim), Sultan Banjar (Kalsel) dan Sultan Kalbar. Bahkan Termasuk Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) serta seluruh Ketua DAD se-Indonesia.

Untuk memeriahkan serangkaian kegiatan ini, pihaknya juga akan menghadirkan artis lokal dan ibu kota untuk hiburan rakyat di panggung Betang berkah serta permainan rakyat akan diselenggarakan di halaman Betang Hapakat.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments