Katingan

Peringati Sumpah Pemuda Bupati Minta Peran Pemuda Dalam Pembangunan

KATINGAN – Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-49, Bupati Kabupaten Katingan berharap pemuda Katingan dapat berperan aktif dalam pembangunan.

Dikatakan Bupati Sakariyas, peran pemuda dalam pembangunan sangat penting, pasalnya generasi yang ada saat ini, kelak akan menjadi pemimpin bagi Kabupaten Katingan.

“Hari ini kita boleh memperingati 49 tahun lahirnya Sumpah Pemuda, makanya saya harapkan, peran aktif para pemuda dalam pembangunan di Katingan,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, usai upacara peringatan Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Jumat (28/10/2022).

Disebutkan Sakariyas, kondisi Kabupaten Katingan yang seringkali terjadinya banjir, peran pemuda dalam membantu masyarakat sangat dibutuhkan.

“Contohnya banjir, pemuda bisa memainkan perannya dalam membantu masyarakat dan ini bagian dari mengisi pembangunan,” Katanya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, tantangan terbesar dan dianggap berat bagi generasi muda di era globalisasi, yaitu pergaulan bebas dimanah pemuda dituntut lebih arif dan bijaksana dalam menjalani hidup di masa muda.

“Moralitas pemuda diera globalisasi saat ini sangat menantang, tetapi jika mampu menghindari pergaulan bebas, pasti menjadi pemuda yang berkualitas dan bisa berkarya bagi bangsa dan negara khususnya di Katingan,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments