P. Raya

Perjalanan Karier Brigjen TNI Bayu Permana.

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana usai Pisah Sambut di Aula Makorem 102/Pjg mengatakan, selama menjabat menjadi Komandan  Korem 102 Panju Panjung kurang lebih 10 bulan, sangat luar biasa kekeluargaan. Dirinya seperti mendapat keluarga baru di  Kalimantan Tengah dan keakraban dari unsur Forkompimda, unsur TNI, Polri begitu sinergitasnya sehingga hal-hal permasalahan bisa diselesaikan secara bersama.

"Pesan saya kepada seluruh masyarakat di Kalteng, kita akan menghadapi pesta demokrasi ini dengan damai, nyaman, kita harapkan menghadapi tahun politik aman, terkendali dan kondusif, semoga bisa memilih sesuai yang kita harapkan,  sehingga bisa terpilih pemimpin yang amanah dalam memimpin Negara Kesatuan Republik indonesia," Jelasnya.

Danrem 102) Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menceritakan Perjalanan kariernya, lulus dari Akademi militer tahun 1994. Menjabat sebagai danton di batalyon 744 tepatnya waktu itu berada di wilayah Serang Timor Leste Kodam 9 Udayana.

Setelah itu menjabat sebagai Danki  kemudian Pasi,  kemudian  pindah ke Kupang dan Ke Atambua, pindah lagi ke Bali setelah itu  sekolah. Selepas  sekolah pindah menjadi Intel di Kodam Jaya, sekolah lagi pindah  ke Kalimantan Timur menjadi Dandim di Kota Baru di Kalimantan Selatan, dan Batu licin. Pindah lagi Kemakostrad, pindah lagi kekodam 9 sebaga kasi Intel. Kemudian ditugaskan  ke Aceh, pindah dari Aceh Ke kalteng, dan pindah lagi ke Kalimantan timur.

"Begitu luasnya Medan tugas yang dihadapi dan kita laksanakan, Saya berharap kekompakan solidaritas kemudian dalam melaksanakan tugas  semangat pantang menyerah dan profesionalisme dalam setiap melaksanakan tugas. Harapan saya kedepan bahwa  TNI harus maju dan dapat membantu masyarakat di manapun bertugas dan berada.," Tutup Danrem.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments