P. Raya

Dinas DaldukKBP3AM Serahkan Mainan Edukasi ke Posyandu

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DaldukKBP3AM) Kota Palangka Raya, dr M. Fitriyanto Leksono, menyerahkan bantuan mainan edukasi ke Posyandu Mawar, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Pada hari Kamis 28 Desember 2023.

dr. Fitriyanto Leksono  dalam keterangannya menyampaikan Mainan edukasi ini berguna untuk merangsang saraf motorik kasar dan halus si anak, yang tujuan utamanya tetap untuk menekan angka stunting. Selain itu, mainan edukasi seperti perosotan/seluncuran, juga bisa mendorong perkembangan emosional dan social, Menumbuhkan kreativitas dan imajinasi anak, meningkatkan konsentrasi serta meningkatkan perkembangan indera.

Menurutnya,  mainan edukasi ini sudah didistribusikan sekitar 40 persen ke posyandu yang ada di Kota Palangka Raya.

Selain itu, dr M. Fitriyanto Leksono juga menjelaskan Pemko Palangka Raya terus berupaya untuk menangani masalah stunting di wilayahnya. Untuk mencegah dan mengatasi stunting, Pemko telah mengimplementasikan program intervensi gizi spesifik dan sensitif.

Ia berharap program ini dapat meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa.

 

(Olivia Teja)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments