P. Raya

Perkuat Ekonomi Keluarga, Dinas Pmd Kalteng Gelar Pelatihan

PALANGKA RAYA - Dalam upaya meningkatkan usaha ekonomi keluarga,pemerintah provinsi Kalimantan Tengah melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar pelatihan pemberdayaan masyarakat, bertempat di salah satu hotel di Kota Palangka Raya.

Kegiatan pelatihan yang digelar dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam membangkitkan usaha ekonomi keluarga.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 24 Oktober 2022, di hadiri oleh puluhan peserta yang sebagian besar merupakan ibu-ibu dari kabupaten maupun dari Kota Palangka Raya sendiri.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan terEsbut yaitu budidaya jamur tiram. PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Aryawan menjelaskan, dalam kegiatan kali ini pihaknya melakukan pelatihan budidaya jamur, karena menurutnya budidaya jamur selain mudah untuk dilakukan, juga cocok dengan kondisi alam Kalimantan Tengah, apalagi pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Selain itu Aryawan juga berharap, selain hasil panene jamur tiram nantinya untuk dikonsumsi masyatakat, namun juga hasilnya dapat dijual untuk menopang ekonomi keluarga.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments