Kotim

Perlu Disiapkan Bus Sekolah Untuk Kecamatan Yang Jauh dari Pusat Kota

Sampit - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur, Ary Dewar mengusulkan penyediaan bus sekolah untuk kecamatan-kecamatan yang jauh dari pusat kota mengingat jarak antar desa cukup jauh, Senin 23 Mei 2022.

Kondisi ini juga harus menjadi perhatian pemerintah dengan memberikan solusi melalui penyediaan bus sekolah.   

"Bus sekolah tidak hanya dibutuhkan pelajar di kota Sampit, tetapi juga di kecamatan-kecamatan. Harapan ini sudah beberapa kali diusulkan masyarakat saat kami reses," tukasnya.

Ary mengaku sangat mengapresiasi pemerintah menyiapkan bus sekolah untuk pelajar khususnya di Kota Sampit. Dia berharap program serupa juga dilaksanakan di kecamatan yang membutuhkan. Politisi yang mewakili Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang ini mengatakan, wilayah Kotawaringin Timur ini sangat luas sehingga moda transportasi sangat dibutuhkan, termasuk oleh pelajar.

Menurut Ary, jika banyak kendala, misalnya jarak sekolah yang cukup jauh dari rumah mereka, dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap minat anak untuk bersekolah. Ary menyebut penyediaan bus sekolah bisa saja dilakukan dengan menggandeng perusahaan besar. Perusahaan bisa membantu menyediakan bus sekolah melalui program CSR (corporate social responsibility) dan pengoperasiannya dikoordinasikan dengan pemerintah daerah.

(Hendra)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments