Seruyan

Perlu Perhatian Kebersihan Pasar Saik Kuala Pambuang

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Bejo Riyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa memperhatikan kebersihan Pasar Sayur (Saik) Kuala Pembuang.

Pihaknya meminta agar pihak-pihak yang bertanggungjawab mengurusi pasar harus bisa memperhatikan kebersihan pasar tersebut, sebab dengan kondisi bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pembeli yang datang kesana, sehingga akan memberikan dampak juga bagi penjual di pasar tersebut.

“Saya minta agar pusat perbelanjaan kita khususnya yang ada di Pasar Saik Kuala Pembuang kebersihannya harus diperhatikan. Terlebih untuk sampah-sampah plastik, jangan sampai berserakan, sebab dengan bertumpuknya sampah menambah tidak nyamanya pemandangan dan menimbulan bau yang tidak sedap,” katanya, Sabtu 25/3/2023.

Menurutnya, instansi terkait harus bisa memikirkan solusi terkait dengan kebersihan pasar Saik, khususnya untuk sampah-sampah yang berasal dari dagangan para pedagang di pusat perbelanjaan tersebut.

Kedisiplinan penjual juga harus diingatkan agar tidak sembarangan menumpuk sampahnya, hal ini demi kenyaman kita semua yang beraktifitas di pasar tersebut. Oleh karena itu pihaknya meminta agar ada sosialisasi pada pengunjung dan penjual di pasar SAIK Kuala Pembuang agar bisa tertib dalam membuang sampah.

“Hal tersebut bisa dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, atau dengan langkah-langkah lainnya seperti memperbanyak keberadaan tempat-tempat sampah di sekeliling lokasi tersebut,” ungkapnya.

Pihaknya berharap degan terciptanya kondisi pasar yang bersih akan membuat nyaman bagi semua yang beraktifitas di pasar tersebut. Terlebih kondisi pasar yang terletak tepat di pinggir sungai harus dijaga agar masyarakat jangan membuang sampah ke sungai, sebab kebiasaan tersebut sangat berdampak buruk bagi lingkungan sekitar, apa lagi sampah plastic yang susah terurai, harus dibuang ke tempat pengolahan sampah yang benar.    

(Giya)                                                                                                                                                                                                                                                                                   

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments