P. Raya

Perlu Perhatian PBS untuk ikut Perduli terhadap Masyarakat Terdampak Banjir di sejumlah Wilayah

Palangka Raya - Perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kalteng agar dapat peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Hal itu dihimbau langsung oleh  Gubernur Kalteng.

Adanya kepedulian PBS baik itu sektor perkebunan HPH atau HTI, serta pertambangan sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat secara proaktif, sebab saat ini ada banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Ia mengatakan, "Harus ada kontribusi positif kepada masyarakat dan juga pembangunan daerah ini. Seperti ketika ada bencana supaya dapat bersama pemerintah membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka secara langsung," katanya, Selasa, (25/10/2022).

Para pengusaha pemilik perusahaan besar swasta, harus bisa membantu Pemerintah dalam  memberikan kepedulian kepada masyarakat secara langsung.Pasalnya, PBS baik di sektor perkebunan maupun pertambangan ini bersentuhan langsung dengan lingkungan hidup yang harus dikelola dengan ramah, agar tidak berkontribusi terhadap bencana, seperti yang terjadi saat ini yaitu banjir.

Ucapnya lanjut, "Dengan adanya kepekaan pihak swasta untuk ikut berkontribusi  dan memiliki kepedulian sosial PBS terhadap masyarakat terlebih yang terdampak bencana seperti sekarang ini merupakan bagian terpenting dalam komitmen moralitas kita bersama," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments