P. Pisau

Perlunya Pemkab Evaluasi Pembangunan Triwulan III Tahun 2024 di Pulang Pisau

PULANG PISAU -  Bertempat di Aula Bapperida, pada hari Selasa (08/10/2024). Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (Rakordalev) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2024. Yang mana rapat ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, yang menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah untuk mengevaluasi pelaksanaan rencana pembangunan di triwulan III.

Dalam rapat tersebut, Nunu Andriani menyatakan harapannya agar berbagai kendala yang muncul selama pelaksanaan program, kegiatan, maupun penyerapan anggaran dapat diidentifikasi dan ditemukan solusinya bersama-sama. Evaluasi ini penting untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan.

Berdasarkan data per 30 September 2024, Nunu Andriani mengungkapkan bahwa realisasi penyerapan anggaran Kabupaten Pulang Pisau tercatat sebesar 57,27 persen untuk keuangan dan 70,27 persen untuk fisik. Angka ini masih belum mencapai target yang diharapkan, yaitu sebesar 75-80 persen pada triwulan III, sehingga diperlukan kerja keras dari semua pihak untuk mencapai target pada triwulan IV.

Selain penyerapan anggaran, Nunu juga menyoroti pentingnya capaian kinerja pembangunan. Ia menegaskan bahwa capaian kinerja harus sesuai dengan target yang telah ditetapkan dalam dokumen perubahan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026, serta perubahan Renstra perangkat daerah untuk periode yang sama.

Rapat ini menjadi momen penting bagi Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mengevaluasi dan memastikan semua program berjalan efektif, demi pencapaian pembangunan yang maksimal pada tahun anggaran 2024.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments