Katingan

Pers Punya Peran Dalam Pembangunan

KATINGAN – Media atau Pers dalam tugas dan fungsinya, sanggatlah penting dalam pembangunan.  Endang Susilowati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengatakan, peran Media atau para kuli tinta, baik Cetak, Online maupun Televisi memiliki tugas dan fungsi yang dibutuhkan Pemerintah, pasalnya melalui aktivitas Jurnalis, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah termasuk kinerja DPRD dapat di baca dan dilihat masyarakat umum.

“Masyarakat pada akhirnya tahu pembangunan yang ada melalui tugas-tugas jurnalis, makanya, pers tidak boleh diabaikan,” Ungkap Endang Susilowati. Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Selasa (15/08/2023).

Dijelaskan Endang, keberadaan Kabupaten Katingan yang juga disebut sebagai Bumi Penyang Hinje Simpei, memiliki berbagai keanekaragaman budaya, Wisata, baik wisata alam maupun wisata air yang terkenal dengan sejumlah Riam di sepanjang Sungai Katingan,   dan hal ini dikenal bukan hanya di Kalimantan Tengah, tapi secara Nasional bahkan internasional, oleh karena adanya peran Jurnalis.

“Bagaimana orang luar tahu apa yang dimiliki Kabupaten Katingan kalau tidak ada Jurnalis atau Wartawan,” Akunya.

Endang, yang merupakan salah satu Srikandi Katingan yang seringkali menyoroti kebijakan-kebijakan pemerintah daerah berharap dalam setiap kegiatan Pemda Katingan, Wartawan sebaiknya dilibatkan sehingga apa yang dikerjakan, dilakukan dan dikerjakan, di ekspose melalui media, baik Cetak, Online maupun Televisi. 

“Inilah harapan kita bersama dengan tujuan untuk pembangunan di Kabupaten Katingan semakin maju dan semakin dikenal,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments